Monday, January 26, 2009

Aku Masih Sayang - ST12



Lagu ini pertama kali saya dengar ketika diputar di sebuah radio swasta yang tidak terlalu terkenal.SAya suka lagunya, karena punya cengkok pop bercampur melayu. Senangnya lagi, penyiar radio tersebut terus memutarnya nyaris setiap hari saya mau berangkat kantor. Memang jam segitu mereka memutar lagu 2 pop anak negeri yang sedang naik daun. NAmun radio lain sangat jarang memutar lagu ini. Apalagi stasiun radio terkenal. Tapi karena saya senang, saya rajin menyanyikannya, hingga Haniy anak saya yang paling kecil kalau mendengar lagu itu akan berkomentar.."Mah itu lagu Papa".

Namun rupanya memang begitu suka duka untuk menanjak menjadi group musik. BUkan hanya di Indoensi, tetapi juga di luar negeri. Sering kita menyaksikan group2 baru bermunculan setelah mengalami pahit manis dan berlikunya jalan menuju puncak. Sampai-sampai saya "bertaruh" ketika memberi ceramah ttg kemajuan telematika atau ICT yang juga berpotensi besar di sektor hiburan atau entertainment di dalam sebuah seminar di bandung. Hadir ketika itu rekan2 ITB yang juga pemusik. Mereka sendiri heran lagunya seperti apa, sehingga terpaksa saya nyanyikan penggalan lagu itu hingga refrain.

Syukurlah firasat saya dan perhitungan saya benar.. sekarang ST-12 telah maju pesat dan akhirnya diterima hampir diseluruh lapisan, termasuk di stasiun TV yang kelihatannya sangat selektif di awal untuk memutar lagu-lagu mereka. Selamat, saya gak kenal anda para personelnya, tapi musikmu memberi warna berbeda pada waktu yang tepat.

No comments: